Alga, jenis tanaman air laut

alga

Tanaman air laut saat ini ada banyak sekali spesies yang tak terbatas dan semuanya luar biasa. 

Tidak hanya di darat kita memiliki banyak spesies yang luar biasa, tetapi di laut kita juga dapat menemukan tanaman yang indah dan sangat menarik. Di dunia laut, ada seluruh dunia untuk menemukan tanaman laut yang juga disebut makrofita, hidrofit, atau hidrogit.

Tumbuhan laut beradaptasi dengan lingkungan air dan lembab, contohnya adalah ganggang yang semua orang tahu. Tapi sekarang saya akan memberi tahu Anda sedikit lebih banyak tentang jenis-jenis tanaman air laut.

Tumbuhan yang terendam

Tumbuhan yang terendam bisa terendam sebagian, terendam seluruhnya, atau dengan daun yang mengambang. Tumbuhan ini biasanya berada di dasar air, tetapi dalam beberapa kasus, mereka bahkan dapat hidup di darat dengan perawatan khusus.

Jenis-jenis alga

Ini adalah spesies yang paling terkenal di dunia laut dan semua orang tahu ganggang. "Alga" berlaku untuk organisme tumbuhan yang hidup di air, baik air tawar maupun air asin, mereka tidak memiliki bunga dan tumbuhan ini dapat melakukan prosedur fotosintesis.

Kita dapat menemukan:

Ganggang coklat: Ganggang coklat juga dikenal sebagai phaeophytes, mereka adalah ganggang besar yang dikenal dengan warna hijaunya. Ganggang ini menutupi warna hijau klorofil.

Ganggang bentik: Ganggang ini merupakan konstituen penting dari dasar laut karena perkembangan dan keanekaragamannya telah dicapai di laut. Mereka hidup di bebatuan dan karang.

Alga merah: Kelompok ganggang ini memiliki lebih dari tiga ribu spesies dan dicirikan oleh warnanya yang kemerahan, yang juga menutupi warna klorofil.

Alga hijau: Ganggang ini sangat umum ditemukan dan dikenal sebagai ganggang hijau atau klorofit karena warna hijau pekat yang dihasilkan oleh klorofil. Mereka tumbuh di benda padat dan menyerap nutrisi langsung dari air dan menghasilkan makanan melalui fotosintesis.

Seperti yang Anda lihat, banyak spesies yang hidup di dunia laut, ini hanyalah beberapa jenis tanaman air laut yang dapat Anda temukan di sistem perairan dunia kita, tetapi spesies laut yang membentuk lautan kita sangat besar dan seperti halnya di planet terestrial kita, kita dapat menikmati tanaman dan vegetasi yang sangat beragam, di planet akuatik kita juga memiliki keanekaragaman yang luar biasa.

Posting Komentar untuk "Alga, jenis tanaman air laut"