8 Aplikasi Kasir Laundry Terbaik Untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Aplikasi kasir laundry terbaik
Aplikasi kasir laundry 1010Dry

 

Aplikasi Kasir Laundry Terbaik - Masyarakat awam tampaknya perlu berterima kasih pada para mobile app developer. Pasalnya, berkat karya-karya mereka, kini masyarakat bisa menikmati berbagai aplikasi mobile yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. 


Sebut saja aplikasi kasir laundry yang sangat memudahkan pengelolaan serta membuat bisnis Anda tampak lebih profesional.Melalui aplikasi ini, pemilik laundry tidak perlu lagi mencatat transaksi secara manual. Pembuatan laporan keuangan pun bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.


Menariknya lagi, sebagian besar aplikasi kasir untuk laundry sudah dilengkapi dengan fitur pengecekan cucian secara real-time. Sehingga bisa dikatakan jika aplikasi kasir laundry ini bukan hanya bermanfaat bagi owner dan karyawan, namun juga pelanggan. 


Daftar Aplikasi Kasir Laundry Terbaik 2021  

Nah, buat Anda yang tengah menjalankan bisnis laundry, beberapa aplikasi kasir laundry terbaik ini bisa jadi pilihan yang tepat.


1. 1010Dry

Salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda andalkan untuk pencatatan transaksi hingga pembuatan laporan keuangan adalah 1010Dry. Aplikasi yang sudah bisa Anda dapatkan smelalui PlayStore ini juga hadir dengan dashboard yang sangat ringkas, sehingga ramah untuk semua kalangan pengguna.


Tak hanya itu, 1010Dry juga sudah memiliki fitur laporan database pelanggan. Bahkan, dari aplikasi ini, Anda bisa kirim WhatsApp ke database pelanggan. Dengan begitu proses marketing dan branding  bisnis Anda akan sangat terbantu.


1010Dry apk juga memungkinkan pengguna melakukan kontrol kasir laundry dengan mudah. Di mana Anda bisa mengubah pengaturan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 


Satu lagi yang menarik dari 1010Dry, yakni customer atau pelanggan dapat mengetahui proses laundry melalui fitur notifikasi real-time. Bahkan, 1010Dry juga menawarkan fitur mapping Google Maps untuk proses antar-jemput laundry. (demo.pesanlaundry.com)


Berikut ini fitur unggulan 1010Dry:

  1. Dashboard ringkas
  2. Laporan transaksi
  3. Laporan produksi
  4. Laporan kas
  5. Laporan database pelanggan
  6. Kirim WhatsApp ke database pelanggan
  7. Kontrol kasir laundry

2. Saku Laundry

Diklaim sebagai aplikasi kasir laundry online dengan kecerdasan tinggi, para pengguna Saku Laundry akan dimanjakan dengan sejumlah fitur menarik. Salah satu fitur yang diunggul-unggulkan developer Saku Laundry adalah, fitur mematikan mesin. 


Laporan keuangan, seperti laba/rugi, laporan pengeluaran dan pendapatan pun bisa dicek secara real-time. Beberapa fitur unggulan lain juga dimiliki aplikasi ini, seperti digital receipt yang bisa langsung dikirim ke nomor pelanggan.


Menariknya lagi, pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran via aplikasi. Mengingat Saku Laundry sudah terintegrasi dengan layanan e-wallet, seperti Go-Pay, OVO dan LinkAja.Pelanggan juga bisa mengirimkan permintaan pickup pada pengelola laundry, dan bisa langsung mengecek proses cucian hanya dari aplikasi ini.


3.Kasir Laundry

Kasir Laundry adalah aplikasi POS (point of sales) ini memang diperuntukkan bagi bisnis laundry. Aplikasi berbasis mobile Android ini sudah mengantongi fitur-fitur yang dapat membantu Anda mengelola bisnis secara lebih mudah. Anda dapat mengunjungi website aplikasilaundry.id untuk mendapatkan aplikasi ini.


User-interface pada aplikasi Kasir Laundry juga sangat nyaman dan mudah dipahami. Dan yang paling menarik, aplikasi laundry online ini bisa digunakan secara gratis selamanya.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi Kasir Laundry, berikut beberapa fitur yang akan Anda dapatkan darinya:

  1. Transaksi kasir
  2. Pendapatan kasir
  3. Pengeluaran kasir
  4. Pengeluaran laundry
  5. Data backup
  6. Laporan transaksi keuangan 
  7. Multiple cabang


Aplikasi ini juga sudah terdapat di Google Play Store Anda dapat menginstal melalui link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasilaundryandroid.kasir


4. Smartlink

Jika sebelumnya Anda sudah cukup familiar dengan aplikasi Sinadme, Smartlink merupakan aplikasi versi terbaru dari Sinadme. Uniknya, aplikasi yang diluncurkan oleh Citridia IT Solution ini terbagi menjadi 3 aplikasi, yakni Smartlink Kasir, Smartlink Bos dan Smartlink Produksi.


Pemisahan aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan bisnis laundry, mulai dari pengelolaan kasir, outlet, produksi hingga kurir yang semuanya sudah terintegrasi dalam satu sistem.

Aplikasi Smartlink juga sudah dibekali dengan sistem akuntansi yang dapat membantu Anda menangani masalah keuangan bisnis. 


Nah, salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah, tersedianya nota digital yang dapat diakses oleh customer. 


5. HUI POS

Rekomendasi aplikasi kasir laundry online lainnya adalah HUI POS. Aplikasi yang diklaim memiliki kinerja sangat cepat, ringan dan mudah dioperasikan ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis di PlayStore.


HUI POS juga memiliki dua varian aplikasi, yakni HUI Owner dan HUI POS kasir. Untuk aplikasi HUI Owner dilengkapi dengan fitur pengaturan jenis layanan, harga, cabang, pembuatan promo, hingga fitur pengecekan seluruh transaksi di masing-masing outlet cabang.


Sedangkan pada aplikasi HUI POS kasir, terdapat fitur pembuatan nota digital yang bisa langsung dikirimkan ke WhatsApp customer. Selain itu, aplikasi HUI POS juga memungkinkan Anda mencetak label cucian.


6. WasDry

Aplikasi kasir laundry online satu ini juga menawarkan banyak keistimewaan yang patut untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah fitur multiple cabang, yang memungkinkan Owner mengontrol seluruh transaksi di masing-masing cabang melalui satu aplikasi mobile.


Beberapa fitur lain, seperti nota digital, kirim pesan melalui database WhatsApp, dan tracking status cucian juga disematkan pada aplikasi kasir laundry ini.


WasDry juga memiliki fitur yang cukup jarang ditemui pada aplikasi kasir laundry lain, yakni perhitungan hutang piutang, termasuk fitur pembayaran cicilan. Melalui fitur ini, owner atau pengelola dapat mengontrol piutang bisnis, sehingga tidak membengkak.


7. LondryPOS

Anda sedang mencari aplikasi yang bukan hanya dapat membantu pengelolaan bisnis, namun juga untuk mempromosikan usaha Anda? LondryPOS adalah pilihan yang menarik.


Pasalnya, aplikasi ini akan membantu memperkenalkan dan mempromosikan bisnis laundry Anda melalui chanel sosial media mereka. Tak hanya itu, seluruh pengguna LondryPOS juga akan masuk dalam sebuah grup WhatsApp yang digunakan sebagai media sharing.


Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun tak perlu diragukan lagi. Mulai dari pencatatan transaksi, pembuatan laporan keuangan hingga fitur notifikasi real-time bisa Anda dapatkan di sini.


Untuk bisa menikmati seluruh fitur yang ditawarkan LondryPOS, Anda harus mengeluarkan budget Rp. 55.000/bulan untuk paket 25 transaksi per hari. Sementara untuk limid 100 transaksi per hari, biaya yang dikenakan adalah Rp. 100.000/bulan. 


Tentunya harga tersebut sudah sepadan dengan layanan yang akan Anda dapatkan dari LondryPOS.


8. LaundryManager.ID

Terakhir ada LaundryManager.ID,  aplikasi kasir untuk laundry yang sudah berbasis online dan juga hadir dalam versi website, atau yang lebih dikenal dengan sebutan webbase.

LaundryManager.ID pun sudah bisa disandingkan dengan printer thermal. Sementara untuk fitur database pelanggan, software ini merupakan salah satu yang terbaik. 


Kemudian pada fitur pencatatan transaksi, LaundryManager.ID menawarkan fitur data transaksi, stok produksi, promo hingga absensi karyawan. 

Owner juga bisa mengubah pengaturan hak akses, sehingga aplikasi bukan hanya bisa dikelola oleh owner saja, namun juga karyawan sesuai dengan porsinya. 


Untuk menggunakan aplikasi yang dapat terintegrasi dengan komputer, barcode scanner dan printer thermal ini Anda akan dikenai biaya Rp. 200 per transaksi dengan jumlah tagihan maximal per bulan adalah Rp. 250.000. Artinya, jika jumlah transaksi melebihi Rp. 250.000, Anda tidak akan dikenai biaya tambahan.


Itu dia beberapa aplikasi kasir laundry terbaik yang dapat membantu mengelola bisnis serta meningkatkan profesionalitas usaha laundry Anda. Untuk mendapatkan aplikasi terbaik,  tentu Anda harus mengecek kembali kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi.





1 komentar untuk "8 Aplikasi Kasir Laundry Terbaik Untuk Kesuksesan Bisnis Anda"

Comment Author Avatar
saya ingin bertanya, apakah website ini menyediakan backlink?