✔10+ Cara Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan


agar cepat dan mudah mendapatkan pekerjaan


Cara Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan - Terlalu lama mengganggur dapat membuat semangat mencari pekerjaan menjadi luntur dan membuat malas mencari pekejaan. Namun perlu di perhatikan bila ingin mendapatkan pekerjaan tentu pekerjaan tersebut tidak datang dengan sendirinya perlu usaha untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Untuk hal itu kami dari Eduonlineprogram.com bermaksud memberikan Cara Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan yang tentunya dapat membuatmu semangat mendapatkan pekerjaan terlebih itu adalah pekerjaan impianmu. langsung simak ya berikut ini  Cara Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan.   baca sampai habis yaa:)

 Daftar isi :
  1. Mencari informasi lowongan via internet
  2. Mencari informasi lowongan lewat teman
  3. Melamar banyak perusahaan
  4. Mencari pekerjaan yang berbeda dengan pendidikan
  5. Meningkatkan skill lagi
  6. Belajar bagaimana menjadi pelamar kerja yang baik dan benar
  7. Mencari Pekerjaan Sampingan / Sementara
  8. Membuka usaha / bisnis
  9. Bersungguh sungguh dalam berdoa
  10. Meninggalkan dosa dan maksiat

1. Mencari informasi lowongan via internet

Di zaman yang serba modern ini mencari pekerjaan semakin mudah cukup dengan modal hp yang terkoneksi internet banyak info lowongan yang tersebar di dunia maya. Tapi tentunya untuk mencari lowongan di internet dilakukan secara bijak agar terhindar dari modus modus penipuan. Untuk info lowongan di internet biasanya banyak sekali website ataupun sosial media yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut. Adapun situs atau sosial media yang menyediakan lowongan pekerjaan antara lain sebagai  berikut :
  • Jobstreet
Jobstreet adalah salah satu perusahaan penyedia lowongan yang cukup banyak penggunanya, tersedia banyak lowongan untukmu di sana.
  • Linkedin
Linkedin merupakan sosial media yang banyak digunakan untuk mendapatkan informasi lowongan dan mempertemukan perncari pekerjaan dengan perusahaan.
  • Facebook Group
Di Facebook banyak group group yang telah terbagai menjadi beberapa kelompok berdasarkan daerah ataupun jenis keahlihan dan kamu bisa bergabung sesuai dengan kebutuhan mu: Contoh grup : Lowongan Yogykarta,  lowongan Indonesia, Freelancer Indonesia, Lowongan kerja Dokter, Lowongan Kerja IT dan masih banyak lainnnya
  • Instagram
Instagram selain di gunakan untuk ajang pamer foto banyak juga akun intagram yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan. Kamu dapat mengikuti / follow  baik akun ataupun hastag dari info lowongan tersebut.
  • Twitter
Selain dari sosial media diatas twitter juga wajib untuk di cari
  • Telegram
Telegram merupakan ayanan chatting seperti watsapp namun bedanya, Telegram menyediaakan grup ataupun chanel yang bersifat publik ataupun tertutup seperti facebook. Jadi billa kamu ingin mencari grup yang berisi info lowongan kamu bisa mencarinya langsung di kotak pencarian telegram. Telegram juga terdapat banyak grup yang berisi tentang informasi lowongan. Mencari ke website /sosial media Perusahaan Tertentu Biasanya di perusahaan tertentu juga menyediakan lowongan yang sudah tenpampang di websitenya sendiri. jadi seumpama kamu ada gambaran ingin bekerja di perusahaan tertentu. Ada baiknya di cek juga dan bila perlu di hubungi via telpon untuk menanyakan info lowongan tersebut. Bila masih kurang kamu bisa googling dengan kata kunci sesuai lowongan kerja yang kamu cari di google.

2. Mencari informasi lowongan lewat teman

Tak hanya mencari via internet usaha lain seperti bertanya kepada teman saudara ataupun keluarga sebaiknya juga di lakukan untuk mempermudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan berakhir mendapatkan pekenjaan yang kita impikan.

3. Melamar banyak perusahaan

Tak cukup dengan memasukan lamaran pekerjaan di satu pekerjaan bila memang belum ada atau tidak ada kabar kepastian tentang di terima ataupun di tolak dari perusahaan tersebut. Sebaiknya juga mencari perusahaan lain sampai dengan di terima kerja di perusahaan tersebut. Jangan berhenti mencari lowongan pekerjaan sebelum kamu di terima di perusahaan yang kamu impikan.

4. Mencari pekerjaan yang berbeda dengan pendidikan

Semakin banyaknya lulusan baru atau fresh graduate  membuat persaingan untuk mencari pekerjaan semakin sulit. Salah satu solulinya adalah dengan mencari info pekerjaan lebih luas tidak hanya yang seuai dengan background pendidikan kita tapi juga mencoba info pekerjaan yang kira kira kamu bisa masuk di sana. Terkadang ada perusahaan yang tidak mencantumkan spesifik untuk lulusan jurusan tertentu kamu mencobanya.

5. Meningkatkan skill lagi

Skill ataupun pengalaman sangatlah penting di dunia kera, Semakin kamu spesialis di bidang tertentu semakin banyak pula peluang lowongan yang ada. Untuk  itu perlu kesungguhan untuk meningkatkan keahlian  dengan sistem belajar sendiri, belajar dengan sahabat, les, kursus maupun lainnya demi pekerjaan yang kita dambakan.

6. Belajar bagaimana menjadi pelamar kerja yang baik dan benar

Alasan kamu tidak di terima di sebuah perusahaan  mungkin karena cara kamu melamar pekerjaan keliru misalnya dalam membikin surat lamaran,membikin CV, menjawab pertanyaan Interview keliru. walau kadang hal itu kita berremehkan persiapan sangatlah penting. Jadi sebelum melamar Pekerjaan sebaiknya kamu siapkan sebaik mungkin supaya berhasil dalam melamar pekerjaan termasuk.

7. Mencari  Pekerjaan Sampingan / Sementara

Apabila masih tak kunjung dapat pekerjaan tetap bisa juga untuk mencari pekerjaan sementara seperti pekerjaan part time, fleelance,Ojek online atau profesi lainnya yang fungsinya untuk mensupport sementara kehidupan kita kalau memang benar benar memerlukan uang dikala itu asal itu halal dan bagus sembari mencari pekerjaan yang kita dambakan atau inginkan.

8. Membuka usaha / bisnis

Bila masih sulit juga mencari pekerjaan mungkin kamu dapat menggunakan keahlian mu untuk membikin usaha sendiri sesuai dengan ketertarikan dan hobimu. Menyenangkan bukan kalau punya usaha sendiri dan sesuai dengan ketertarikan hobimu. Contohnya adalah Usaha Makanan kecil, Usaha Potong Rambut, Buka Les, Jadi Blogger, Youtuber dan masih banyak lainnya  Sebelum buka usaha sebaiknya lakukan pertimbangan dan persiapan sebaik mungkin supaya dapat tercapai.

9. Bersungguh sungguh dalam berdoa

Kamu telah berupaya mencari pekerjaan dan membuka usaha namun masih belum sukses juga ? Mungkin kita berdoa masih belum bersungguh sungguh, perlu menambahkan kualitas dan kuantitas doa kita.Dalam agama Islam terdapat  ibadah sunah seperti Shalat Malam / Tahajud dan Shalat Dhuha oleh sebab itu mari kita tambahi Ibadah kita bila memang serius ingin di mudahkan dalam mencari pekerjaan.

10. Meninggalkan dosa dan maksiat

Jangan lupa tak terkabulnya doa kemungkinan sebab kita masih banyak maksiat / dosa karenanya mari kita tinggalkan supaya doa doa kita terkabul dengan cepat. Dan semoga kita segera mendapatkan pekerjaan yang halal dan bagus sesuai dengan apa yang di harapkan. Demikianlah “ 10 Cara Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan” yang bisa di sampaikan oleh Eduonlineprogram.com kebanyakan dari poin poin diatas yakni pengalaman Admin sendiri. Di sini Admin menulis untuk pribadi sendiri maupun untuk pembaca setia Eduonlineprogram.com  yang sedang kesulitan mencari pekerjaan atau barang kali ada yang mau menambahkan maupun berbagi cerita lainya. Jangan segan untuk meninggal kan komentar ya . Terima kasih.

Posting Komentar untuk " ✔10+ Cara Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan"