Contoh Deskripsi Diri Sendiri Lengkap

Deskripsi diri sendiri

Contoh Deskripsi Diri Sendiri

deskripsi diri sendiri
Contoh Deskripsi Diri Sendiri Lengkap - Deskripsi diri sendiri sangatlah penting untuk mengetahui kepribadian orang seperti apa. Untuk itu biasanya banyak test dengan salah satu tahapnya adalah dengan cara meminta untuk memberikan contoh mendeskripsikan diri sendiri pada saat test wawan cara.

Bahkan keberadaan deskripsi diri ini menjadi syarat yang tidak boleh terlewatkan.
Tidak banyak yang mengetahui bagaimana membuat deskripsi diri, meskipun seseorang pasti tahu apa dan bagaimana mereka dalam kehidupan sehari hari tapi bukan berarti itu akan membuat mereka tahu.

Desikripsi diri ini biasanya di gunakan di berbagai macam situasi seperti deskripsi diri untuk melamar pekerjaan, mahasiswa baru, serdos, sampai dengan deskrispi diri ini juga bisa di gunakan untuk pekerja sosial ataupun untuk tugas sekolah. 

Tidak banyak yang mengetahui bagaimana membuat deskripsi diri, meskipun seseorang pasti tahu apa dan bagaimana mereka dalam kehidupan sehari hari tapi bukan berarti itu akan membuat mereka tahu.

 Deskrisi diri sendiri yang baik adalah deskrispi diri di kemas dengan bahasa yang ringkas dan menarik. Deskrisi diri sendiri ini juga dapat di sajikan dalam bentuk CV yang biasanya di dalamnya terkandung kelebihan dan kekurangan diri Anda. 

Jadi pada kesempatan kali ini Admin ingin menyampaikan terkait deskripsi diri sendiri ini. Admin berusaha untuk mengumpulkan untuk deskrisi diri untuk berbagai keperluan silahkan di simak ya:)

 Daftar isi :
  1. Contoh Deskripsi Diri Untuk Melamar Pekerjaan
  2. Contoh Deskripsi Diri Untuk Mahasiswa Baru
  3. Contoh Deskripsi Diri Untuk Tugas Bahasa Indonesia
  4. Contoh Deskripsi Diri Untuk Pekerja Sosial
  5. Contoh Deskripsi diri sendiri Dalam Bahasa Inggris Singkat
  6. (Nanti tulisannya saya update lagi kalau ada pertanyaan bisa ninggalin komentar ya :) tak tinggal kerja dulu)

    1.Contoh Deskripsi Diri Untuk Melamar Pekerjaan

    Syarat wajib yang harus Anda miliki untuk melamar kerja saat ini adalah harus melampirkan deskripsi diri. Karena perusahaan tidak akan bisa menimbang Anda akan di terima atau tidak jika mereka tidak tahu tentang Anda. 
    Di bawah ini adalah contoh deskripsi Deskripsi Diri Untuk Melamar Pekerjaan!  yang bisa digunakan dalam Contoh deskripsi diri yang dapat di gunakan dalam CV saat melamar pekerjaan, deskripsi diri ini biasanya di tuliskan di awalan CV (Curriculum Vitae).
    Biasanya juga bisa di bilang Resume ataupun daftar riwayat hidup dan setelahnya bisanya di isi poin poin lainnya, untuk contoh deskripsi diri dalam cv antara lain sebagai berikut ini:
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang yang Ahli dibidang Administrasi
    “Saya adalah seorang yang telah bekerja di bidang Administrasi dengan pengalaman lebih dari 5 tahun sebagai staff admin di perusahaan benefit. Menguasai pengolahan database, sistem administrasi perkantoran dan sekretariat. Teliti, cepat dan rapi dalam mengerjakan tugas guna meningkatkan efisiensi kerja. Memiliki tanggung jawab tinggi terhadap hasil laporan administrasi yang dibuat.”
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang yang Ahli dibidang Marketing
    “Saya adalah seorang Marketing dengan track record berhasil meningkatkan penjualan secara konsisten. Berhasil menciptakan strategi marketing baru dengan sistem yang lebih modern dan dapat menganalisis kebutuhan konsumen secara mendetail. Bekerja cekatan dengan menerapkan target tinggi pada diri sendiri, untuk memkasimalkan laba penjualan.”
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang Driver Profesional
    “Saya adalah seorang Driver profesional dengan pengalaman kerja 10 tahun. Mampu  mengendarai secara baik, halus, dan kemampuan emosional yang baik selama berkendara. 
    Dapat mengendarai moda transportasi manual maupun matic. Sudah berpengalaman menjadi sopir pribadi dengan kendaraan mewah maupun sopir transportasi angkut barang menggunakan kendaraan besar.”
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang yang Ahli dibidang Mekanik
    “Saya adalah seorang Mekanik dengan pengalaman kerja selama 7 tahun di beberapa bengkel resmi. Mampu mengatasi berbagai kerusakan mesin, termasuk kasus turun mesin dan perbaikan secara total. Memiliki kemampuan sebagai problem solver yang baik berbekal skill dan pengalaman kerja.
     Selalu menerapkan sistem kerja dengan mencari sumber permasalahan terlebih dahulu. Sehingga setiap permasalahan pada mesin dapat diperbaiki dengan baik, menyeluruh dan cepat.
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang Penjahit Profesional
    “Saya adalah seorang Penjahit profesional dengan beberapa sertifikat penghargaan dalam dunia menjahit. Memiliki kelebihan tambahan sebagai perancang sederhana dengan hasil yang memuaskan. 
    Sudah menguasai skill menjahit sejak 10 tahun lalu dan terjun dalam dunia industri garmen selama 9 tahun. Hasil jahitan selalu rapi dengan pengerjaan yang teliti dan cepat. Dapat bekerja dengan target tinggi tanpa mengesampingkan kualitas jahitan.
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang yang Ahli dibidang Desain Grafik
    “Saya adalah seorang Desain Grafik dengan pengalaman kerja lebih dari 3 tahun. Memiliki sense of art yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan karya-karya unik dan mempunyai nilai keindahan tinggi. Terampil dalam mempresentasikan hasil karya secara mendetail serta memiliki kemampuan komunikasi verbal maupun lisan yang baik.
    Contoh Deskripsi Diri pada CV seorang yang Ahli dibidang Pekerja Sosial
    “Saya adalah seorang Pekerja Sosial dengan pengalaman kerja 2 tahun. Seorang komunikator sekaligus problem solver yang baik. Memiliki kreatifitas dan semangat kerja tinggi untuk mencapai target kerja. Berhasil mengembangkan beberapa platform dengan meningkatan jumlah pelanggan hingga 25%. Dapat bekerja secara mandiri maupun sebagai team.
    Contoh lainnya yang bisa kombinasikan dengan contoh utama :
    *Saya merupakan seorang individu yang terbiasa bersosialisasi, bertemu serta berkerja sama dengan orang baru itu hal biasa bagi saya. Hal menarik dari diri saya adalah sangat dikenal sebagai seorang pendengar yang baik untuk setiap orang yang ada di sekeliling saya.
    *Saya merupakan orang yang dapat mengambil keputusan yang tepat bahkan saat dalam tekanan. Semua pekerjaan yang di serahkan pada saya, pasti akan selalu saya kerjakan dengan detail dan selesai tepat waktu.
    *Saya adalah individu yang kreatif. Saya sangat menyukai berbagai solusi dari berbagai permasalahan yang ada serta bersikap terbuka tentang semua kemungkinan solusi yang terbaik. Kreatifitas yang saya miliki, dapat di pastikan bisa membantu dalam menjadi seorang leader yang baik.
    Baca juga:
      Contoh Biografi dan Autobiografi Diri Sendiri Lengkap
      10 Tips Agar Cepat dan Mudah Mendapatkan Pekerjaan


    2. Contoh Deskripsi Diri Untuk Mahasiswa Baru Masuk Universitas

    *Nama saya adalah Yuna Winata, Lahir di Tasikmalaya, 19 Desember 2001, saya merupakan anak ke-4 dari lima bersaudara, buah dari pasangan Toha serta Viro Sistika. Yuna ialah panggilan akrab dari teman-teman, saya terlahir di keluarga yang benar-benar simpel,
     Bapak saya adalah Guru honorer dalam suatu madrasah tsanawiyah, sedang Ibu saya kerja jadi buruh di pabrik sepatu tidak jauh dari tempat tinggal kami.
     *Semenjak kecil saya selalu di nasehati oleh Bapak untuk rajin melaksanakan ibadah, jujur serta baik pada sama-sama.
    Saat berusia 6 tahun, saya mengawali pendidikan di SDN 1 Ciawi, Tasikmalaya, setelah lulus saua meneruskan pendidikannya di SMPN 1 Tasikmalaya di tahun 2013. Setelah lulus dari SMP di tahun 2016, saya di ajak paman untuk tinggal di kota Bandung serta meneruskan pendidikannya di SMA xx Kota Bandung.
    *Kala duduk di kelas X SMA itu, saya ikuti lomba menulis puisi antar sekolah se-Kota Bandung , serta puisinya yang berjudul “ Senja Tak Kunjung Sirna” jadi juara ke 3 dalam perlombaan itu.
     Tentunya ini membuat hati saya sangat bahagia serta makin semangat saat menulis, khususnya puisi-puisi bertopik lingkungan. Bagi saya lingkungan adalah satu sayantara segi penting dalam kehidupan sebab lingkungan yang bersih serta asri bisa membuat jiwa manusia kuat serta sehat.
    *Diluar itu saya aktif dalam beberapa pekerjaan di sekolah, Yuna masuk dengan organisasi Pramuka serta sempat juga memegang jadi pemimpin redaksi majalah dinding sekolah.
    *Dan saat ini saya sudah lulus dan ingin masuk ke Universitas Gajah Mada ( UGM) jurusan sastra bahasa Indonesia. Dengan pengalaman yang saya miliki, saya rasa akan sangat mudah menerima ilmu disini.

    3.Contoh Deskripsi Diri Untuk Tugas Bahasa Indonesia

    Nama saya Sulham Syahid. Sebuah nama sederhana yang memiliki arti “cahaya perjuangan”. Teman-teman biasa memanggil saya Sulham. Saya lahir di Nunukan, pada tanggal 31 mei 1993. Saya anak pertama dari dua bersaudara dan sekarang tinggal di daerah Makassar.
    Ayah saya bernama Beddu Kawwan, Beliau adalah seorang petani dan ibu saya bernama Marhuna Palime dan beliau adalah seorang ibu rumah tangga, dan adik saya bernama Vera Eka Yanti. Saya dan adik saya hanya berselisih dua tahun. Meskipun saya dan adik saya sering bertengkar, namun kami tetap saling menyayangi.                                                                         
    Agama saya adalah Islam begitu juga dengan orang tua dan saudari saya. memiliki golongan darah O yang baru diketahui pada tahun 2011. Tinggi badan sekitar 170 cm dan berat badan 54kg. Saya memiliki rambut hitam yang lurus. Warna biru muda adalah warna kesukaan saya. Salah satu tempat kesukaan saya adalah pantai. Rasanya bila memandang laut biru yang luas serta mendengar suara ombak yang menderu-deru, suasana hati saya menjadi tenang dan segala pikiran berat yang sedang dirasakan bisa berkurang.


    Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang periang, ramah, dan baik hati karena saya senang membantu teman dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. 

    Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya manja dan masih sering egois. Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri.

    Saya memiliki hobi membaca buku-buku motivasi dan pengarang favorit saya adalah Ippho Santosa. Itu sebabnya saya tertarik dengan dunia bisnis.
     Dan waktu luang saya gunakan untuk membaca buku, membaca Koran, berenang, browsing, dan nonton berita dengan tujuan bisa mendapat manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut.

    Sekitar umur 1 sampai 9 tahun, saya tinggal di Nunukan, Kalimantan Timur dan saya sekolah di SDN 001 Ulu, saya masuk SDN 001 Ulu pada tahun 1999. 

    Namun tak berapa lama kemudian, pada tahun 2001 saya pindah ke SDN 12/79 MTP. Bulu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Saya pun mendapatkan pendidikan formal di sana dan pada tahun 2005 saya lulus dibangku Sekolah Dasar

    Saya melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ke SMP Negeri 1 Lamuru di daerah bone. Saya melalui masa-masa SMP dengan tekun dan rajin belajar. 

    Saya juga mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Saya lulus dibangku Sekolah Menengah Pertama pada tahun 2008 dengan nilai yang memuaskan.

    Saya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Lamuru di Kota Bone. Saya aktif dalam organisasi OSIS SMAN 1 Lamuru termasuk PMR dan PRAMUKA. 

    Dan sempat bertanding di beberapa Kabupaten dan meraih juara. Pada tahun 2010 saya mewakili SMA Negeri 1 Lamuru untuk mengikuti pelatihan PASKIBRAKA tingakat Kabupaten. Dan pada tahun 2011 saya lulus di SMAN 1 Lamuru.

    Saya melanjutkan pendidikan di Universitas Hasanuddin
    Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Jurusan Ilmu Kelautan angkatan 2011. 

    Dan sekarang memprogramkan semester dua. Saya mengikuti beberapa organisasi untuk menambah wawasan dan bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi karena saya rasa hal tersebut sangat dibutuhkan.

    Saya memiliki cita-cita menjadi seorang menteri Kelautan dan Perikanan. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan Ilmu Kelautan ini dalam tiga setengah tahun, kemudian melanjutkan S2 di Jepan dan melanjutkan S3.

     Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya.

    Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya. Mereka selalu memberikan semangat, saran, nasihat dan dukungan kepada saya baik diwaktu senang maupun sedih.


    Demikianlah Contoh Deskripsi Diri Sendiri yang bisa Admin sajikan semoga dapat membantumu ya :) .Bila menurutmu bermanfaat bantu share ya. terima kasih :)

8 komentar untuk "Contoh Deskripsi Diri Sendiri Lengkap"