Reproduksi Berang-berang Laut


 Reproduksi enhydra lutris / REPRODUKSI BERANG-BERANG LAUT
ChaetognathFilum Chaetognatha Chaetognatha berarti rambut rahang, dan umumnya kita kenal dengan cacing panah, Chaetognatha merupakan filum cacing predator laut yang merupakan komponen utama plankton di seluruh dunia. Sekitar 20% dari spesies yang dikenal adalah bentik , dan dapat menempel pada ganggang dan batu. Mereka ditemukan di seluruh perairan laut, dari permukaan air tropis dan kolam pasang dangkal sampai laut dalam dan wilayah kutub. Cacing ini adalah predator dari copepoda, ikan larva, krustasea, dan chaetognaths lainnya. Menggunakan Duri menggenggam ditemukan di kedua sisi kepala, chaetognaths bisa ambil dan menelan organisme sangat besar. Cacing panah menggunakan mechanoreceptors yang merasakan gerakan air untuk membantu mendeteksi organisme lain, dan beberapa spesies memiliki racun khusus di wilayah kepala yang membantu untuk menaklukkan mangsanya ditangkap. Selain predator aktif sendiri, chaetognaths merupakan sumber makanan penting bagi ikan dan hewan laut lainnya. Hal ini diyakini bahwa chaetognaths menggunakan mechanoreceptors mereka untuk mengikuti migrasi vertikal mangsa, yaitu gerakan sehari-hari mereka atas atau bawah dalam kolom air. Ketika chaetognaths berenang mereka menutupi duri mereka menggenggam dengan kerudung, membuat mereka lebih efisien dan memungkinkan untuk gerakan lebih cepat. Berenang di chaetognaths dilakukan dengan menekuk kepala daerah kembali ke ekor dalam gerakan menjentikkan yang menyebabkan cacing ramping meluncur ke depan. Sirip juga penting dalam gerak organisme. Sirip belakang digunakan untuk mengatasi tenggelam dan memfasilitasi stabililitas dari gerakan berenang. Sirip ekor dapat membantu untuk organisme bergerak cepat melalui air. Reproduksi secara chaetognaths adalah unik. Semua chaetognaths adalah hermafrodit, artinya mereka memiliki kedua bagian pria dan wanita. Telur yang terbentuk di wilayah batang tubuh, sedangkan sperma berkembang di bagian ekor. Sperma kadang-kadang dapat terlihat berenang di dalam bagian ekor dari tubuh. Satu spesies pengadilan dengan memegang calon pasangan dengan duri kepalanya. Bentuk anatomi dari Chaetognath, Chaetognaths yang transparan atau tembus anak panah berbentuk hewan ditutupi oleh kutikula . Tubuh dibagi menjadi kepala yang berbeda, batang, dan ekor. Sistem saraf cukup sederhana, terdiri dari ganglionated cincin saraf yang mengelilingi faring. sumber : www.wikipedia.org
 
BERANG-BERANG LAUT


         REPRODUKSI BERANG-BERANG LAUT
         Kelahiran terjadi sepanjang tahun, dengan puncaknya antara bulan Mei dan Juni pada populasi utara dan antara Januari dan Maret pada populasi selatan. Kehamilan tampaknya bervariasi antara 4-12 bulan, sebagai spesies yang mampu implantasi tertunda diikuti oleh empat bulan kehamilan. berang-berang laut biasanya berkembang biak setiap tahun.

         perawatan bertahan selama enam sampai delapan bulan pada populasi California dan empat sampai dua belas bulan di Alaska, dengan induk mulai menawarkan potongan mangsa pada satu hingga dua bulan. Susu dari dua sebuah berang-berang laut puting perut kaya lemak dan lebih mirip dengan susu dari mamalia laut selain dengan yang Mustelid lainnya. 
Saat kawin, jantan menggigit hidung betina, sering berdarah dan bekas luka itu.Berang-berang laut adalah pelaku poligini: jantan memiliki pasangan betina ganda. Namun, sementara pasangan-ikatan terjadi selama beberapa hari antara betina di estrus dan pasangannya.Perkawinan biasana terjadi di air dan jantan menggigit moncong betina yang sering meninggalkan bekas luka di hidung dan kadang-kadang memegang kepalanya di bawah air .

Kelahiran  biasanya terjadi di dalam air dan biasanya menghasilkan bayi tunggal dengan berat 1-3 kg .kelahitan kembar terjadi pada 2% dari kelahiran.Namun, biasanya hanya satu bayi bertahan .Saat lahir,mata terbuka, sepuluh gigi yang terlihat, dan bayi memiliki mantel tebal dari bulu bayi dan biasanya induk telah diamati untuk menjilati bulu bayi yang baru lahir selama berjam-jam. setelah perawatan, bulu bayi a itu tetap mengudara sehingga bayi mengapung seperti gabus namun tidak bisa menyelam. Bulu halus bayi diganti dengan bulu dewasa setelah sekitar tiga belas minggu. 

       Betina melakukan semua pekerjaan untuk memberi makan dan membesarkan bayi, dan kadang-kadang telah diamati merawat bayi yatim. Banyak telah ditulis tentang tingkat pengabdian induk berang-berang laut untuk bayi anjing mereka -. Induk memberi bayinya perhatian hampir konstan, menggendong di dadanya menjauh dari air dingin dan penuh perhatian perawatan bulu nya Ketika mencari makan, dia meninggalkan mengambang pup nya di atas air, kadang-kadang dibungkus rumput laut agar tidak hanyut.jika bayi anjing tidak tidur  atau menangis keras sampai dia kembali Induk telah dikenal untuk membawa anjing mereka untuk hari setelah kematian bayi anjing itu.

Posting Komentar untuk "Reproduksi Berang-berang Laut"