20 Merk Sabun Cuci Piring Murah dan Harganya

Merk Sabun Cuci Piring Murah dan Harganya


Sabun cuci piring termasuk salah satu produk rumah tangga yang paling sering dibutuhkan. Karena intensitas pemakaiannya cukup tinggi, penting untuk memilih sabun cuci piring yang murah untuk menghemat pengeluaran.

Berikut adalah beberapa rekomendasi produk sabun cuci piring murah dari merk terpercaya dan terbukti memiliki kualitas terbaik dan aman. Informasi dilengkapi dengan harga dan ukurannya. 

Meski sekilas semuanya mirip, namun masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Ada yang kental, khusus untuk alergi, terbuat dari bahan premium, dan lain sebagainya. Simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Sabun Cuci Piring Murah dan Harganya

1. Sunlight 

Rekomendasi pertama adalah sabun cuci piring Sunlight. Bisa dibilang, inilah merk pelopor yang memperkenalkan sabun berwarna hijau kental dan ampuh menghilangkan lemak membandel pada peralatan memasak. Kini, Sunlight punya banyak varian. Salah satu yang terkenal yaitu varian rasa jeruk nipis.

Tiap tetes Sunlight mengandung ekstrak jeruk nipis murni yang ampuh membantu menghilangkan minyak dan lemak lebih mudah. Apalagi, kini Sunlight jeruk nipis sudah dilengkapi teknologi Fast Rinse terbaru. Menghilangkan lemak jauh lebih cepat 10x dari sabun cuci piring biasa. 

Selain itu, Sunlight juga hadir dalam berbagai varian yang dapat menyesuaikan budget kamu.

  • Ukuran: 210 ml, 370 ml, 400 ml, 460 ml, 650 ml, 755 ml, 910 ml, 1100 ml, 1500 ml, 1,8 liter
  • kisaran harga : Rp25.500

2. Ekonomi 

Selain Sunlight, kamu bisa memilih sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid dari perusahaan Wings Corp yang terkenal dengan produk sabun cuci cream andalannya. Sesuai dengan namanya, sabun bersifat ekonomis. Selain harganya yang murah, penggunaan sabun cukup 1/2 sendok saja untuk sekali mencuci piring. Sehingga lebih awet dan hemat pengeluaran. 

Sabun likuid cuci ini hadir dalam dua varian, yaitu jeruk nipis serta siwak & jeruk limau dengan kekuatan membersihkan lemak dan minyak lebih unggul dari sabun biasa. Selain itu, ukuran sabun yang ditawarkan variatif dan dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau.

  • Ukuran: 650 ml, 755 ml, 1600 ml, 5 liter
  • Kisaran harga: Rp15.000

3. MAMA Lemon / Lime 

MAMA Lemon/Lime tidak kalah populer dari dua brand sebelumnya. Selain karena murah, sabun cuci piring ini merupakan hasil produksi PT Lion Wings sebagai produsen pembersih alat rumah tangga terpercaya. Sehingga kualitasnya terjamin bagus dan aman.

Cairan cuci piring MAMA juga efektif menghilangkan 100 macam lemak dan bau amis. Dengan aroma menyegarkan, noda membandel serta aroma kurang sedap hilang dengan cepat di peralatan masak dan makan, termasuk yang terbuat dari plastik.

  • Ukuran: 400 ml, 780 ml, 1600 ml, 5 liter
  • Kisaran harga: Rp14.200

4. B29 

Berikutnya merupakan merk sabun cuci piring yang pernah hits tahun 90-an. Walaupun sempat redup karena kemunculan merk baru, kini B29 hadir kembali dengan kualitas yang lebih baik. Formulanya tidak mengandung bahan pengawet sehingga aman.

Sabun juga sudah dilengkapi dengan oil-remover agent yang sanggup membersihkan noda membandel pada peralatan makan dan masak secara mudah. Aroma jeruk nipis dan lemonnya mampu menghilangkan bau dengan tuntas tak bersisa. Menariknya lagi, sabun dapat digunakan untuk mencuci buah dan sayur. 

  • Ukuran: 900 ml, 777 ml
  • Kisaran harga: Rp14.700

5. WOW 

WOW merupakan merk sabun cuci piring dari perusahaan yang sama dengan B29, yaitu PT SINAR ANTJOL INDONESIA yang kini menawarkan kebutuhan produk rumah tangga yang beragam. Serta produk perawatan tubuh, rambut hingga parfum.

Salah satu produk terbaiknya yang disenangi masyarakat yaitu WOW. Perbedaan sabun ini dengan B29 terletak dari harganya yang murah. Bisa dibilang, sabun ini lebih ekonomis dibandingkan B29. Untuk ukuran 900 ml dihargai Rp 10.000 saja.

Meski murah, keampuhan membersihkan kotoran dan bau tidak perlu diragukan. Sabun juga memiliki kandungan yang ramah pada kulit sehingga tangan tetap lembut meski harus mencuci banyak piring. Sementara kekurangannya, WOW baru hanya memiliki satu varian saja.

  • Ukuran: 400 ml, 900 ml
  • Kisaran harga: Rp10.000

6. Prokleen 

Sabun cuci piring murah lainnya datang dari Prokleen yang dibuat dengan formulasi tanpa bahan-bahan berbahaya dan teknologi terbaik dari Australia. Ingin mencuci menggunakan spons atau sarung cuci tangan, busanya tetap melimpah.

Mencuci dengan tangan pun tetap aman, serta ramah bagi lingkungan. Sementara itu, kemampuannya menghilangkan noda tidak perlu diragukan. Prokleen mampu mengangkat semua lemak membandel di peralatan makan dengan cepat.

  • Ukuran: 500 ml, 800 ml, 1 liter, 5 liter
  • Kisaran harga : Rp12.500

7. Sahaja 

Tak hanya Prokleen, Sahaja juga termasuk sebagai produk cuci piring yang menghasilkan sedikit residu sehingga aman bagi lingkungan. Selain ramah lingkungan, cairan sabun aman bagi kesehatan kulit. 

Jadi, jika kamu sedang mencari sabun cuci piring untuk kulit alergi, Sahaja merupakan pilihan yang tepat. Sabun tidak mengandung bahan yang bersifat kurang baik seperti fosfat, paraben, ataupun pewarna. Sabun juga diproduksi secara halal dan thayyib.

  • Ukuran: 60 ml, 400 ml, 650 ml, 720 ml
  • KIsaran harga : Rp14.100

8. PAXTON 

Kamu juga bisa menggunakan sabun cuci piring dari PXTON. Harga yang ditawarkan sangat murah. Ya, untuk ukuran sabun cuci piring 450 ml dari PXTON dijual dengan harga kurang dari 3 ribuan saja.

Sabun cuci piring dari PXTON memiliki cairan yang teruji berkualitas tinggi. Sabun mampu membersihkan noda dengan cepat dan terbebas dari bakteri serta virus meski harganya ekonomis. Secara klinis, PXTON terbukti dapat menyaring bakteri dan virus hingga 99,99%.

Kandungan didalamnya tergolong aman digunakan sebagai pembersih piring kotor. Sehingga merupakan solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan cuci piring yang hemat budget namun berkualitas. Produk cuci piring PAXTON juga variatif. Ada sabun cuci piring PAXTON Reguler, Best Light, dan Premium.

  • Ukuran: 450 ml, 5 liter
  • Kisaran harga : Rp2.900

9. Mr. Lemon 

Mr. Lemon bisa menjadi alternatif sabun cuci piring murah yang bisa diandalkan. Khususnya untuk membersihkan cucian piring berlemak yang sudah mengendap. Piring dan peralatan dapur bernoda minyak dengan bumbu-bumbu khas yang menempel membandel dapat segera diatasi dengan mudah menggunakan Mr. Lemon.

Hal tersebut dikarenakan busa yang dihasilkan berlimpah. Sekali usap saja, piring langsung kesat dan kinclong. Ditambah ekstrak jeruk nipisnya bisa membantu piring kamu bebas dari bau amis. Gosok piring kotor dengan santai, tak lama kemudian jadi bersih, kesat, dan wangi dengan cepat.

  • Ukuran: 120 ml, 250 ml, 800 ml, 5 liter
  • Kisaran harga : Rp13.000

10. Yuri Ligent 

Produk cuci piring murah terbaik berikutnya datang dari merk Yuri Ligent. Berbeda dengan sabun pembersih piring lain, Yuri Ligent memiliki tampilan kemasan yang menggemaskan dan lebih terlihat sebagai sabun mandi cair anak.

Meskipun begitu, sabun cuci piring dari merk Yuri ini tergolong efektif menghilangkan noda dan lemak yang membandel. Serta teruji secara klinis tidak membuat kulit tangan iritasi. Residu yang dihasilkan sabun juga sedikit sehingga lebih hemat air. Menariknya lagi, sabun cuci piring Yuri Ligent hadir dalam kemasan botol dan refill dengan beragam aroma segar.

  • Ukuran: 630 ml, 1 liter
  • Kisaran harga: Rp14.500

11. Super Kifa 

Super Kifa merupakan produk UKM yang sukses mengambil banyak hati para ibu rumah tangga. Selain murah, sabun cuci piring yang satu ini kerap dijual dengan harga promo sehingga semakin menghemat pengeluaran. Kelebihan lainnya yang ditawarkan yakni produk sudah bersertifikasi Halal dan terdaftar di Kemenkes RI.

Dengan begitu, terjamin aman untuk keluarga dari ancaman kuman dan bakteri yang bersarang di piring kotor. Super Kifa juga hemat pemakaian. Cukup dengan 3 tetes, busanya melimpah dan bisa dipakai berkali-kali untuk membersihkan noda membandel. Setelah itu, piring kesat dan berkilau serta wanginya menempel tahan lama.

  • Ukuran: 55 ml, 755 ml, 4 liter
  • Kisaran harga : Rp14.400

12. SOS 

Merk sabun cuci piring terbaik lainnya yang murah dan bisa dipercaya yaitu dari SOS. Sabun mengandung formula Anti Bacterial sehingga efektif membersihkan dan membunuh kuman yang ada di peralatan dapur. Ditambah dengan aroma buah lime, mencuci piring kotor jadi kegiatan menyenangkan.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas cairan sabun. Tiap tetesnya mengandung bahan yang aman tanpa formalin atau bahan berbahaya lainnya. Sabun juga terbukti lembut di tangan tanpa membuat iritasi. Bahkan aman untuk membersihkan peralatan makan bayi, buah dan sayuran.

  • Ukuran: 375 ml, 750 ml
  • Kisaran harga : Rp15.400

13. B-Light 

Produk cuci piring berikutnya juga tergolong murah, namun soal kualitas setara dengan merk sabun cuci piring ternama. Kualitasnya terjamin karena sudah terdaftar di Departemen Kesehatan RI sehingga aman bagi kesehatan kamu dan keluarga.

Selain aman, B-Light cuci piring dapat menghasilkan banyak busa. Sedikit pemakaian saja cukup untuk membersihkan banyak piring kotor. Meski tergolong baru, produk memiliki banyak variasi. Mulai dari ukuran hingga aroma yang menenangkan, seperti jeruk nipis dan strawberry. 

  • Ukuran: 330 ml, 450 ml, 500 ml, 600 ml, 625 ml
  • Kisaran harga: Rp6.000

14. Real Clean 

Sabun cuci piring murah berikutnya bisa kamu dapatkan dari merk Real Clean by Natura. Selain murah, cairan pencuci piringnya berkualitas, yakni sudah dilengkapi dengan formula terbaru extra lime dan aloe vera. Sehingga ampuh mengangkat lemak dan sisa makanan membandel di piring, gelas, sendok, wajan, dan peralatan dapur lainnya.

Tidak hanya ampuh, cairan sabun Real Clean aman di kulit meski harus mencuci piring setiap hari. Ditambah lagi, cairan beraroma harum jeruk nipis yang menyegarkan. Dengan begitu, bau tidak sedap dari bekas sisa makanan segera hilang.

  • Ukuran: 500 ml, 5 liter, 20 liter
  • Kisaran harga : Rp19.500

15. Total ALMEERA 

Sebelum bermunculan banyak produk halal sabun cuci piring, sabun bernama Total ALMEERA sudah lebih dulu menggandeng sertifikasi tersebut pada tahun 2017. Bahkan hingga kini masih dipercaya dan banyak diandalkan untuk kebutuhan mencuci piring.

Selain halal, sabun ini ampuh menghilangkan noda-noda yang ada pada piring, gelas hingga berbagai perabotan rumah tangga. Setelah dicuci dengan Total ALMEERA, piring dan semua peralatan memasak jadi terbebas dari bau yang tidak diinginkan karena sabun memiliki wangi yang menyegarkan.

  • Ukuran: 800 ml
  • Kisaran harga : Rp8.500

16. Bukrim Liquish 

Produk cuci piring lokal murah selanjutnya ialah Bukrim Liquish. Ini merupakan hasil produksi Total Chemindo, yaitu perusahaan produsen yang sama dengan sabun cuci piring ALMEERA halal.

Kelebihan dari sabun cuci Liquish terletak dari aroma jeruk nipisnya yang kuat. Sabun mampu menyegarkan dan menghilangkan aroma bau sisa makanan dengan cepat. Selain itu, kemasan isi ulangnya berbentuk corong yang mana sangat memudahkan ketika dituangkan sehingga tak perlu khawatir tumpah.

  • Ukuran: 800 ml
  • Kisaran harga: Rp10.000

17. WOC 

WOC adalah alternatif terbaik lain yang bisa kamu coba. Harganya tergolong ekonomis sehingga merupakan pilihan yang tepat untuk rumah tangga maupun usaha. Cairan didalamnya efektif digunakan untuk menghilangkan noda dan lemak yang membandel. Seperti minyak, kecap, saus, dan lainnya yang susah dihilangkan.

Tiap dituangkan, sabun memberikan keharuman jeruk nipis yang segar, serta membunuh kuman dan bakteri dari bekas sisa makanan. Busa sabun cukup berlimpah, namun tetap aman di tangan. Formulasinya khusus agar mudah dibilas dan membuat peralatan makan dan dapur bersih kesat.

  • Ukuran: 450 ml, 5 liter
  • Kisaran harga : Rp6.000

18. Bio+

Rekomendasi berikutnya terkenal sebagai sabun cuci piring serbaguna dengan sistem antibakteri. Efektif membunuh 99,99% bakteri, kuman sekaligus virus. Apalagi di masa yang rentan virus pandemi seperti ini, Bio+ sangat cocok dijadikan pilihan.

Cairannya tergolong aman di tangan. Sehingga mencuci piring berkali-kali tidak membuat iritasi. Sementara itu, kandungan jeruk nipisnya mampu menghilangkan bau tidak sedap. Termasuk menghilangkan lemak yang membandel.

  • Ukuran: 60 ml, 320 ml, 780 ml
  • Kisaran harga : Rp12.500

19. Motto 

Rekomendasi merk sabun cuci piring berikutnya adalah Motto. Sekilas terdengar seperti merk pewangi pakaian, namun yang ini berbeda. Motto merupakan sabun cuci piring yang kental serta menjaga tangan tetap halus. Sehingga sangat nyaman membersihkan minyak dan lemak yang menempel pada piring kotor.

Cairan pencuci piring Motto telah dilengkapi dengan formula Double Grease Cleaning Power yang mampu membersihkan lemak membandel dengan cepat meski pada wadah plastik sekalipun. Tak hanya lemak, Motto juga mampu membersihkan peralatan makan dan masakan dari jutaan bakteri karena sabun memiliki kadar konsentrasi yang tinggi.

  • Ukuran: 750 ml
  • Kisaran harga : Rp14.000

20. ARAU 

Pilihan terakhir yang bisa kamu pilih yaitu ARAU. Sebagai merk sabun terbaik dan terpercaya untuk membersihkan piring kotor di rumah, ARAU telah digunakan banyak ibu di Indonesia. 

ARAU sendiri merupakan sabun pembersih peralatan dapur yang terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik. Serta mampu membunuh bakteri dan kuman dengan cepat.

Sabun juga mampu menghilangkan berbagai noda membandel, dengan aroma lebih segar dari lemon, lime, dan orange. Tekstur ARAU sama dengan produk sabun cuci piring terbaik, yaitu lembut di tangan selama penggunaan.

Harga sabun cuci piring dijual mulai dari 7 ribuan untuk kemasan 800 ml. Sayangnya, sabun cuci piring ARAU baru tersedia dalam kemasan 800 ml dan 4 liter saja. Namun yang terpenting, ARAU berikan harga yang terjangkau untuk mengirit pengeluaran dengan kualitas terbaik.

  • Ukuran: 800 ml, 4 liter
  • Kisaran harga: Rp7.700

Itulah tadi beberapa rekomendasi sabun cuci piring murah terbaik dari merk terpercaya. Bahan pembuatannya terjamin berkualitas dan baik untuk kesehatan kulit serta lingkungan. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan serta budget.

Namun, apapun sabun pencuci piring yang kamu pilih, jangan lupa gunakan spons cuci piring terbaik dari Scotch Brite agar busa yang dihasilkan lebih melimpah. Membuat proses mencuci piring lebih mudah.

Posting Komentar untuk "20 Merk Sabun Cuci Piring Murah dan Harganya"