Cara Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman Barang via Shipper.Id

Shipper.id

Cara Cek Resi dan Lacak Pengiriman Barang dengan Shipper.id - Seiring perkembangan zaman yang semakin maju dunia perdagangan pun mengikuti hal yang sama, banyak orang yang saat ini lebih banyak berbelanja online daripada berbelanja via offline. Di himpun dari statista.com trend pengguna e-commerce di Indonesia sampai dengan  221 juta pengguna pada tahun 2023.


Hal ini juga berpengaruh pada sistem pengiriman barang yang menjadi lebih populer di masa masa sekarang banyak jasa pengiriman barang logistik maupun cargo berlomba lomba untuk memenangkan hati pelanggan. Di himpun dari cnnindonesia.com  pada tahun 2020 kementrian keuangan menginformasikan transaksi lewat toko online sampai 30 persen pengiriman barang terlebih di masa pandemi ini.


Pada kesempatan kali ini Admin eduonlineprogram.com akan membahas tentang “Cara Cek Resi Dan Lacak Paket Pengiriman Barang via Shipper.Id” Yuk lansung di simak ya!


Apa itu Shipper.id?


Mungkin ada yang belum tahu tentang Shipper.id berikut ini penjelasan singkatnya :

Shipper.id merupakan layanan agregator logistik yang menyediakan layanan pengiriman barang dan juga persewaan pergudangan.  


Pengertian Resi

Resi adalah sebuah nomor ataupun kode yang digunakan untuk mengidentifikasi itu merupakan paket yang anda pesan sehingga dapat dibedakan dengan yang lain, hal ini juga digunakan oleh layanan pengiriman barang untuk mengetahui barang ini bisa di kirimkan pada customer yang tepat.


Pengertian Lacak Paket

Lacak Paket biasanya digunakan untuk mengetahui paket Anda sampai dimana fitur ini biasanya telah disediakan oleh pihak pengiriman barang maupun pihak ketiga.


Sejarah pengiriman barang


Perusahaan expedisi pertama adalah expedisi dari Thomas Meadows and Company limited, perusahaan ini berasal dari London pada tahun 1836, setelah ditemukannya kereta api dan kapal uap permintaan pengiriman barang menjadi meningkat dan mampu menjangkau ke berbagai negara sampai dengan Eropa dan Amerika Utara. Di beberapa negara pengiriman diantarkan ke hotel hotel ataupun penduduk sekitar yang sedang menunggu barang mereka.


Cara Cek Resi dan Lacak Pengiriman Barang


Langkah pertama Anda bisa mengunjungi alamat website https://shipper.id/tracking 





masukan nomor resi ke kotak dan pilih ekspedisi pengiriman yang Anda gunakan, cukup mudah bukan dengan Shipper.id Anda dapat mengecek hingga 10 resi sekaligus dengan cara memisahkan dengan spasi, koma maupun dengan baris baru.


Selain itu Shipper.id juga mendukung melakukan pengecekan resi dan lacak pengiriman paket di semua expedisi di Indonesia seperti Gosend, Lion Parcel,  J&T express, Sicepat Ekspres, DPEX, Grab, Indah Logistik Cargo, SAP, Alfatrex, Ninja Express, TIKI, Wahana Prestasi Logistik, dll


selain fitur diatas masih banyak hal yang dapat dilakukan di Shipper seperti pengecekan tarif pengiriman yang bisa dikalkulasi dengan kota asal, kota tujuan dan juga berat dalam satuan kg.


Selain fitur pengecekan tarif shipper juga mempunyai layanan pergudangan yang tersebar di berbagai daerah di wilayah Indonesia yang membantu pengelolaan bisnis Anda. Shipper memberikan layanan gudang yang praktis, efisien termanajemen dengan sistem integrasi dengan sistem yang real team dan dapat dipantau dengan dashboard yang mudah sehingga Anda akan lebih mudah dalam pengelolaannya.


Demikian yang bisa Admin sampaikan tentang Cara Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman Barang via Shipper.Id. Semoga bermanfaat dan membantu dalam mengecek Resi dan pengiriman barang. Terima kasih telah mengunjungi blog ini silahkan tinggalkan komentar bila Ada yang mau ditanyakan kami akan membantu sebisa mungkin.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman Barang via Shipper.Id"